Sunday 28 October 2018

Mau Tahu Perbedaaan internet unlimited dan kuota

Mau Tahu Perbedaaan internet unlimited dan kuota


Kebutuhan internet saat ini telah disadari oleh operator seluler tak ke terkecuali di Indonesia. Operator sebagai penyedia jasa internet telah memberika pilihan dua paket kepada para konsumen yaitu paket kuota dan unlimited.

Terus apa perbedaanya paket kuota dan unlimited ?

Paket Unlimited
Dinamakan unlimited alias “tidak terbatas”, Namun paket ini memiliki beberapa batasan tertentu. Misalkan batasan kecepatan interntet yang lebih lamban dari paket kuota untuk mengakses suatu halaman website.

Walaupun operator sekarang memberikan kecepatan penuh, Akan tetapi paket ini dibatasi oleh  FUP(Fair Usage Policy), Misalkan batasan FUP nya 1.5 GB andaikan sudah melebihi batasnya, Maka kecepatannya menurun biasanya 64Kbps.

Paket kuota
Paket ini memiliki beberapa kelebihan di banding unlimited, Harganya lebih murah dan kecepatanya tidak dibatasi sehingga sangat kencang untuk berselanjar internet.

Namun apabila pengguna sudah menggunakan jatah atau kuota keseluruhan paket, Maka pengguna dikenakan biaya tambahan oleh provider biasanya  Rp 1/KB atau tambahan paket yang ditentukan oleh provider.

Nah sekarang pilih mana diantara kedua paket tersebut unlimited atau kuota. Itu terserah anda. Apabila anda tidak sering mengakses internet maka pilihannya kuota. Dan jika  sering maka pilihannya unlimited dengan konsekuensi loading website lebih lama.

0 comments:

Post a Comment