Monday 22 October 2018

Baru Google Akan Memungut Biaya Mahal Segini Setiap Perangkat Terinstall Android


Baru Google Akan Memungut Biaya Mahal Segini Setiap Perangkat Terinstall Android 

uk.businessinsider.com
Kabar mengagetkan bagi para pencinta Smarthone pecinta Smartphone bersistem operasi Android, pasalnya Google pemilik produk ini akan memberikan biaya disetiap smartphone yang akan dijual. Kabarnya Android sendiri yang terinstal di Smartphone akan dikenakan biaya sekitar Us $40 atau Rp 600 ribuan.
Dikarenakan adannya perubahan kebijakan di Eropa. Produk yang akan dibayarkan oleh produsen sendiri ialah paket Google Mobile Services (GMS) meliputi Google Play Store,Gmail,browser Chrome termasuk peta digital Google maps.
Biaya itu tergantung variasi negara serta jenis perangkat, dan berlaku dan disahkan setelah 1 Februari 2019. Tapi produsen ponsel bisa memilih untuk tidak bayar biayar tersebut. Dikarenakan Google akan memberikan perjanjian terpisah dalam memilih membayar biaya lisensi sebagaian atau seluruhnya jika perusahaan tersebut membundle Chrome sebgai aplikasi pencarian utama. Dan hasil iklan dari Chrome sendiri akan dibagi dengan produsen.
Biaya terendah dilansir dari Reuters yang ditawarkan oleh Google terhadap perangkat produser sekitar 2,5 dollar. dan tertinggi sekitar 40 dollar. namun rata-rata perushaan akan membayar sekitar 20 dollar setiap perangkatnya.

0 comments:

Post a Comment